Friday 25 October 2013

Cerita Cinta yang Ruwet -_-

Malam ini tepatnya jam 09:00 pas saat nyari jangkrik depan toko LANGGENG REJEKI (sebenarnya nama tokoku kerjasama dengan istriku | pamer dikit kalo aku udah mandiri itu sah dan halal | jadi jangan berprasangka buruk apalagi berkelakuan buruk) ada bapak-bapak usia kisaran 50tahun mengeluh kupingnya agak budek entah karena banyak congek apa emang bawaan lahir ga tau juga (juga ga mau nyari tau sih takut menghina ciptaan Allah SWT) bapak-bapak ini sebut saja inisialnya A_R_I_F_I_N (inisial beneran) datang sambil tanya dengan suara lirih "jualan pulsa tidak mas?" | aku jawab dong masa ditanya orang ga dijawab kasian dikira aku sombong (sambil nunjuk-nunjuk toko kesayangan hasil kerja keras ngumpulin rupiah dikit demi sedikit) "wah maaf pak belum menyediakan mungkin besok baru ada kiriman". Dengan wajah yang agak bingung campur ragu-ragu dia mendekatiku dan mulai mendongeng dengan nada suara lirih, menyiratkan kalo dongengnya rahasia (walaupun dia teriak juga ga ada yang denger orang kita ngobrolnya dikuburan, atau takut ngebangunin yang lagi rebahan dalam kubur entahlah) isi ceritanya sebenarnya sih simple seperti cerita sinetron yang udah basi kebanyakan santan, tapi karena gestur tubuh saat bercerita sungguh meyakinkan (sambil nangis sob! Bayangin aja cowok gondrong berpakaian preman -»emang preman«- lengan kanan tatto naga jantan sedangkan lengan kiri tatto naga betina dipunggung sarang naga dada depan telor naga, deket puser kandang naga #ini sebenernya mau ternak naga apa penangkaran naga sih?) Selama 2X 30menit ngoceh ga berhenti sob. dianya sih ga masalah mulut mau berbusa mau kejang mau stroke mau muntah juga silahkan mulut dia yang punya. Tapi kuping aku sob. Kuping mahal tarifnya biasanya temen curhat ajah 2X 15menit aku tarif seharga bakso/mie ayam, minimal baksonya dobel atau paling tidak nasi pecel plus tahu goreng dua biji. Yah kali ini saya ikhlas beramal (suasana hatiku lagi gembira sob) selesai ngoceh simpulan yang dapat aku cerna (walau pencernaan belum pulih 100%) adalah bapak ini punya istri dan punya anak, ada cewe ngedeketin bapak ini (kalo aku jadi cewenya bisa kram otak deh kebanyakan mikir berkali-kali) sampai akhirnya kedekatan cewe dan bapak ini tercium keluarganya terus istrinya si bapak sakit (kepikiran kelakuan suaminya kaya Abegeh tua) setelah dibawa kerumah sakit istrinya meninggal trus si bapak menikah dengan cewe tadi, cewe tadi punya anak satu dari suaminya yang dulu. Si bapak punya anak satu dari istri yang dulu jadi mereka sama sama bawa satu anak. Sudah 4tahun menikah keluarga mereka tidak bahagia karena anak laki dari si cewe menolak pernikahan mereka trus terjadi konflik antara si anak dan si bapak tiri. Trus bapaknya diusir dari rumah trus si cewe sama anaknya minggat trus sibapak nyariin trus ketemu trus sibapak berterimakasih sama aku tapi aku bingung aku kan bukan aktor yang terlibat dalam cerita????. Tapi tak apalah walau tak terlibat tapi aku bahagia bisa menonton bapak dan ibu saling tabok-tabokan. Rupanya si cewe yang jadi ibu tirinya si anak dari pernikahan bapak dan ibu kandungnya itu punya pacar lagi (suer si cewe ini genit banget ampe pernah kejadian sicewe godain bapak sergam coklat aku sih tidak tau bapak yang digodain itu berseragam polisi apa seragam pramuka soalnya sama coklatnya sih. mungkin kalo aku jadi presiden akan aku bedakan warna seragam pramuka dan polisi biar tidak tertukar dan salah artikan) ah cerita mereka terlalu ruwet untuk diuraikan menjadi sebuah cerita yang jelas dan menarik

#sayang foto si bapak belum sempat terdokumentsi udah pergi aja dari depan toko LANGGENG REJEKI (sebenernya toko aku kerjasama dengan istriku) dan ceritapun berakhir sad ending#

2 comments: