Wednesday 26 June 2013

Berburu menegangkan

Lagi asik asik nyanggong buruan (unggas) temenku pingsan ditenga hutan, mana perkampungan jauhnya minta ampun lagi, itu posisi kalo tidak salah di pati jawa tengah, entah kenapa bisa pingsan temen aku namanya budi umur kisaran yah 50tahun kerjanya ya jadi supir truck tapi hobinya nembak juga sama kaya aku, aku juga hoby nembak juga sih, aku kenal dia karena sering diajak nembak bareng sama si chandra. Nah kalo chandra ini temen kenal di facebook, dia juga kerjanya di pabrik rokok tapi bagian yang enakan dikit, balik lagi ke cerita si pingsan eh maksudnya si budi yang pingsan nih entah kenapa dia pingsan yak. Udah beragam cara buat nyadarin budi tapi hasilnya nihil mulai dari digetok kepalanya pake batu bata sampe di oles congornya pake minyak kayu putih sampe disiram pipis juga ga bangun bangun dia, ah aku pikir ini budi udah almarhum kali yah? Ada pikiran mau ninggalin dia di tengah hutan tapi hati nurani rasanya gak tega, takutnya kalo dia dimakan sapi apa di makan kelinci kan ndak lucu orang kelinci herbivora masak ada sapi makan manusia (kecuali cerita sun gokong). Ah aku tungguin dia sampai sadar aja kali yah. Sampai akhirnya aku tertidur sampai pagi menjelang. Dan akhirnya temenku belum bangun juga, aku hawatir kan. Kebetulan ada warga sekitar melintas dan gw minta tolong dibantu membawa budi ke desa terdekat. Nah di desa ini gw cerita sama sesepuh desa tadi malem budi pingsan tiba tiba. Dan sesepuh kampung itu bilang, teman kamu itu nginjak akar "kemamang". Dia akan sadar jika sudah diwudhukan. Nah tanpa basa basi dimulailah prosesi wudhu oleh sesepuh tak berapa lama budi sadar dari pingsannya. Eh kok aneh ya? Budi sadar antara senang dan tidak dalam hati berkata mendingan pingsan aja lo bud. Giliran lo dah sadar lo ngerepotin gw. Hehehehehehehhe tapi ndak ding aku kan manusia yang punya hati nurani pisss.....

No comments:

Post a Comment